Hilangkan kulit kepala gatal dengan 5 langkah mudah ini!

Kulit kepala gatal biasanya disebabkan dua hal, yaitu kulit kepala kering dan ketombe. Cari tahu solusi jitu untuk mengatasinya di sini.

Mungkin kita dapat membedakan ketombe dan kulit kepala kering berdasarkan ukuran dan warna serpihan kulit kepala, namun kedua masalah kulit ini memiliki satu kesamaan yang tidak bisa dihindari: kulit kepala gatal. Rasa gatal di kulit kepala bisa sangat mengganggu. Belum lagi serpihan kulit kepala yang rontok dan bisa membuat kepercayaan diri terjun bebas. Apa sih penyebabnya? Ternyata masih ada hubungannya dengan jamur.

Malassezia adalah sejenis jamur yang tidak berbahaya dan dapat berkembang bebas di kulit kepala. Dalam beberapa kasus, beberapa orang memiliki jumlah malassezia melebih batas normal namun tidak memiliki masalah ketombe. Namun, ada juga yang sebaliknya. Reaksi tubuh yang berbeda-beda ini belum diketahui penyebab pastinya oleh para peneliti atau dokter. Yang pasti, kulit kepala jadi mudah terkelupas empat kali lebih cepat daripada biasanya. Perubahan yang sangat cepat ini dapat membuat kulit kepala iritasi dan terasa gatal.

Ciri kulit kepala sehat adalah tidak gatal, bebas ketombe, rambut pun terlihat lebih indah. Meski belum ada obatnya, kamu bisa mengatasinya dengan cara lain: mengkondisikan agar kulit kepala tetap sehat. Misalnya dengan membersihkan, melembapkan, dan menjaga agar tidak kering dan dehidrasi. Kali ini Obatbotak.com akan memberikan panduan yang mudah untukmu.

Hilangkan kulit kepala gatal dengan 5 langkah mudah ini

1. Pakai shampoo yang tepat.

Sekarang kamu sudah tahu kan mengapa kulit kepala terasa gatal? Rasa gatal bisa muncul berbarengan dengan munculnya serpihan kulit kepala, atau terkadang sesudahnya. Sebelum terlambat, kami menyarankan kamu untuk mengganti produk perawatan rambut yang tepat.

Agar kulit kepala terasa nyaman dan tenang, kamu bisa mencoba Green Angelica Hair Shampoo yang diformulasikan khusus dengan Nutrium 10, paduan dari 10 nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan. Sensasi dingin mentholyang ada di dalamnya dapat membuat kulit kepalamu terasa dingin, rasa gatal pun jadi berkurang. Selain itu, shampoo ini juga mengandung zinc pyrithione (ZPTO) yang bersifat anti-bakteri dan anti-fungal agar dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dan membantu memperlambat produksi sel kulit mati berlebih.

Shampoo lain yang juga bisa kau coba adalah Green Angelica Hair Shampoo. Shampooini diformulasikan khusus dengan Nutrium 10 yang mengandung nutrien, vitamin dan mineral dan nutrisi creambath 2x lebih lengkap**, menutrisi kulit kepala secara mendalam*, membuat rambut kuat dan indah.

*pada lapisan epidermis

2. Berikan pelembap tambahan.

Kulit kering akan lebih mudah terkelupas dan menghasilkan serpihan sel kulit mati berukuran kecil. Berbeda dengan ketombe yang cenderung besar, berminyak, dan berwarna kekuningan. Melembapkan kulit kepala bisa menjadi jawabannya. Kamu bisa mencoba berbagai macam minyak dan pelembap seperti minyak zaitun, minyak badam (almond oil),  hingga petroleum jelly.Kami menyarankan kamu untuk menggunakan minyak kelapa. Minyak ini memiliki sensasi dingin jika bersentuhan dengan kulit kepala. Selain itu, minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membuat kulit kepala lebih sehat.

3. Berhenti menggaruk.

Kulit kepala gatal mesti dituntaskan segera

Sekarang kamu sudah punya produk perawatan rambut dan pelembab untuk kulit kepala. Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menahan diri untuk tidak menggaruk kulit kepala. Kami tahu, rasa gatal yang melanda terkadang mesti dituntaskan segera dengan garukan. Namun satu garukan bisa berimbas pada terjadinya iritasi yang berpotensi memperparah masalah kulit kepalamu.

4. Istirahatkan kulit kepala.

Kulit kepala gatal bisa disebabkan oleh ketombe.

Saat mengalami kulit kepala gatal, kering atau berketombe, sebaiknya kamu menghindari penggunaan produk rambut yang berlebihan. Terutama produk-produk yang mengenai kulit kepala langsung, misalnya gel, wax, hairspray, atau dry shampoo.Saat kondisi kulit kepala sudah berangsur pulih, coba satu per satu produk tersebut untuk mengidentifikasi mana yang membuat gejala kulit gatalmu semakin parah.

Saat beristirahat dari produk-produk styling, kamu tetap bisa tampil maksimal kok. Coba deh berbagai gaya dan model rambut yang tidak membutuhkan produk styling, misalnya gaya kepang rambut, model sanggul, atau ponytail.

5. Minum air putih yang cukup.

Perlakukan kulit kepala seperti anggota tubuhmu yang lain. Saat kulit kepala gatal, kamu harus memberinya nutrisi, melembapkan, juga membersihkannya. Kulit kepala butuh dilembapkan dari luar dan dalam. Untuk itu, konsumsi air putih yang cukup dalam sehari sangat penting bagi tubuh dan kulit kepalamu.

Semoga dengan rutin mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa segera menuntaskan masalah kulit kepala gatal ya! Kami juga punya informasi tentang perawatan rambut lain yang mungkin kamu butuhkan, mulai dari perawatan rambut umum seperti tips mencuci rambut, sampai masalah rambut kering dan rusak, atau rambut berketombe. It’s just one click away!

Incoming search terms:

  • tips pria botak dpt jodoh