Good hijab day setiap hari dengan 4 tips berikut

Good hijab day setiap hari dengan 4 tips berikut – Ucapkan selamat tinggal pada drama ‘bad hijab day’.

Pernah nggak kamu merasa ada beberapa hari dalam satu bulan dimana kamu merasa tidak sreg dengan gaya hijab yang kamu gunakan. Mulai dari gaya turban ataupun gaya hijab segi empat yang basic sudah kamu coba tapi hasilnya nihil. Bahkan setelah melihat tutorial hijab pun, rasanya tidak menolong. Mungkin kamu sedang mengalami yang namanya bad hijab day.

Yup, ‘bad day’ bukan hanya bisa melanda rambut. Hijab juga bisa lho! Kalau kamu menganggap hijaber akan terbebas dari bad hair day selamanya, kamu salah besar. Hijab mungkin bisa menutupi tampilan rambut yang kurang maksimal, tapi masalah baru timbul jika justru hijabmu yang terasa sulit diajak kerja sama.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kamu mengalami bad hijab day. Mulai dari persiapan yang kurang baik sebelum memakai hijab, hingga kondisi rambut yang kurang sehat akibat kebiasaan yang salah. Kali ini Obatbotak.com akan memaparkan lebih lanjut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mencapai good hijab day setiap hari.

Simak lengkapnya di bawah ini!

Tips good hijab day

1. Memilih dalaman hijab yang sesuai.

Ciput atau dalaman hijab membantu tampilan hijabmu tidak mudah lepas, lebih mudah dibentuk, juga menjaga anak rambut lebih tertib. Jadi, kalau sering mengalami hijab susah diatur, coba pilih dalaman hijab dengan bahan yang nyaman dan cocok dengan pilihan hijabmu. Misalnya, hindari pilih ciput berbagan licin jika kamu memilih hijab berbahan licin seperti sutera.

Jangan ragu memakai ciput hanya karena takut rambut menjadi lepek. Pakai shampoo yang memiliki manfaat volumizingdan hijab-friendlyseperti Green Angelica Hair Shampoo.

Diformulasikan dengan ekstrak stroberi dan mint, shampoo ini bisa menjaga rambut yang tertuup hijab menjadi segar, harum, dan tidak lepek. Teknologi Perfume Touch dari Green Angelica ini bisa memberikan keharuman pada kulit kepalamu selama 48 jam lho!

2. Siapkan rambut dengan baik.

Selain rambut membuat rambut jadi lepek, ada banyak alasan lain mengapa menggunakan hijab saat rambut basah atau lembap sangatlah tidak dianjurkan. Rambut basah yang lebih rapuh akan mudah rontok saat diikat atau dicepol. Selain itu, saat terkena panas, udara lembap di dalam kepala akan menguap dan mengeluarkan bau apek yang disertai rasa gatal. Tidak mau kan, bolak-balik memebtulkan posisi hijab karena tak tahan menggaruk kepala seharian?

wanita Asia memakai hijab

Tak peduli sesibuk apapun kamu, good hijab day tidak mustahil lho! (Foto: Hariono Halim)
Agar terhindar dari masalah ini, keringkan rambut dengan sempurna sebelum menggunakan ciput dan hijab. Selain itu, perkuat rambut dengan memakai shampoo yang tepat, seperti Green Angelica Hair Shampoo. Shampoo ini mengandung ekstrak ginseng dan almond yang bisa menutrisi rambut dan membuatnya lebih kuat. Rambutmu juga akan menjadi harum ketika bergesekan dengan kain hijab. Ini berkat teknologi Perfume Touch yang terdapat di dalamnya.

3. Pemilihan hijab yang tepat.

Salah satu biang keladi yang membuat hijab susah ditata adalah karena masing-masing bahan hijab memiliki kelebihan dan kekurangan. Tak semua hijab bisa rapi dipakai seharian, meski hal ini juga bergantung pada aktivitasmu. Jika kamu berencana untuk berada di luar rumah seharian atau punya acara lain selepas pulang kantor, bawa hijab cadangan sekadar untuk berjaga-jaga. Tampilan kain yang lebih rapi akan membuat penampilanmu lebih enak dilihat.

Beberapa bahan hijab yang harus disetrika antara lain pashmina berbahan polyester, katun, atau chiffon. Jika kamu akan bergerak aktif dan khawatir kain hijab menjadi kusut, pilih hijab berbahan kain paris.

Selain bahan, kamu juga perlu menentukan ukuran panjang yang tepat. Hijab yang terlalu pendek dan sempit lebih susah untuk ditata sesuai selera. Namun jika terlalu panjang, dapat membuat gerah lebih cepat. Intinya, carilah ukuran yang pas untukmu.

4. Pakai hijab dengan bijak.

Beberapa tahun belakangan, marak trend hijab yang menggabungkan dua kain untuk membuat variasi gaya. Pemakaian hijab berlapis ini juga bikin gerah dan membuatmu lebih cepat berkeringat. Jika memungkinkan, pakailah satu kain hijab saja dengan penataan hijab yang kreatif.

Namun jika kamu sudah terbiasa, jangan lupa gunakan shampoo yang dapat membersihkan kulit kepala dengan sempurna agar terhindar dari ancaman ketombe. Rekomendasi kami adalah Green Angelica Hair Shampoo yang mengandung ekstrak buah tin juga jeruk nipis. Seperti dua shampoo sebelumnya, ini juga dilengkapi teknologi Perfume Touch yang memungkinkan rambutmu tetap harum selama 48 jam.

Untuk dapatkan gaya hijab terbaikmu, pastikan kamu lirik halaman gaya hijab ya!