Cara membuat rambut kempes dan lepek agar terlihat bervolume

Cara membuat rambut kempes dan lepek agar terlihat bervolume – Dengan tips dan trik andalan kami, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada rambut lepek dan kempes.

Rambut tipis lepek bisa mengundang segudang masalah kalau ditangani dengan tidak tepat. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar perpaduan kondisi rambut ini tidak mempengaruhi penampilan dan kepercayaan dirimu.

Menurut Elena Diaz, stylist Obatbotak.com, kunci dari rambut yang lebih bervolume adalah akar rambut. Penasaran apa yang dimaksudn dengan Elena? Simak penjelasan lengkapnya di sini.

Tips dan trik membuat rambut kempes dan lepek lebih bervolume

rambut berlayer.

Mencoba tatanan rambut dengan layer.

Hal paling pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih potongan rambut yang cocok. Model rambut layer adalah trik dasar yang bisa kamu lakukan untuk ‘membentuk’ rambut dan menambah testur.

Agar rambut terlihat lebih tebal, variasikan arah gulungan saat mengeriting rambut dengan curling wand. Hal ini akan membuat keriting rambut terlihat lebih intens dan ilusi rambut yang lebih tebal. Jika rambutmu panjang, kamu juga bisa memakai rol rambut pada bagian tengah untuk mengangkat akar rambutmu.

Pilih poni yang tepat.

Tip ini akan efektif khususnya untuk kamu yang mulai terganggu pada bagian rambut di dekat dahi yang sering lepek. Solusinya? Potong poni! Ada berbagai variasi poni yang bisa kamu coba, baik model poni depan maupun poni samping.

Bagi yang berwajah bulat kamu juga bisa mencoba gaya curtain bangs. Poni pada rambut yang tipis dan lepek, kamu perlu usaha lebih besar untuk menatanya, misalnya dengan cara menyasak rambut atau blow dry menggunakan sisir sikat (round brush).

Gunakan shampoo dan conditioner dengan efek volumizing.

Hal ini mungkin tak perlu dijelaskan lebih lanjut, namun pada rambut lepek kamu butuh bantuan dari shampoo dan conditioner dengan formula yang volumizing. Pemilihan shampoodan conditioner yang tepat dapat menjadi pondasi utama untuk membuat rambutmu tetap bervolume sepanjang hari.

Hindari shampoo dan conditioner yang bisa melembapkan dengan ekstra. Pilihan kami adalah Green Angelica Hair Shampoo dan Green Angelica Hair Serum Conditioner.

Kedua produk ini diformulasikan dengan Oxyfusion technology yang bisa menutrisi rambut sekaligus membuatnya tampak hingga 95% lebih bervolume. Dengan memakai rangkaian ini, rambutmu akan terjaga kelembapannya tanpa membuatnya terasa lepek.

Gunakan mousse rambut.

Jika kamu pikir mousse rambut hanya digunakan untuk memberi tekstur dan definisi pada rambut keriting, kamu salah besar. Jika digunakan dengan benar, mousse rambut bisa menjadi tiketmu untuk dapatkan rambut bervolume yang cantik.

Caranya, gunakan moussepada rambut setengah basah. Jangan gunakan pada rambut kering karena hanya akan membuat rambut semakin lepek. Gunakan di akar rambut namun hindari kulit kepala untuk mencegah build-updi kulit kepala.

Pahami cara mengeringkan rambut dengan tepat.

Elena menambahkan bahwa semua gaya rambut akan lebih tahan lama jika penataan dimulai dari rambut yang basah. “Rambut yang kering secara alami akan cenderung flat dan lepek, dibandingkan dengan teknik blow dry menggunakan hair dryer.”

Jika kamu khawatir rambutmu akan kering jika menggunakan hair dryer, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan heat protection spray yang bisa melindungi rambutmu dari efek negatif suhu panas alat-alat styling. Semprotkan spray ini dalam keadaan rambut setengah basah lalu keringkan rambut dengan hair dryer seperti biasa.

Upgradecara blow dryrambutmu.

cara membuat rambut kempes lebih bervolume

Ingat kan bahwa rambut yang lepek dan kempes biasanya disebabkan oleh akar rambut? Kamu bisa mencoba mengubah arah blow dry rambutmu dengan teknik zig zag, atau dengan cara menyisir rambut ke atas sehingga akar rambut lebih terangkat.

Pilih peralatan rambut yang tepat.

Rambut yang bervolume butuh sisir yang bisa memudahkan penataan rambutmu untuk mendapatkan bentuk rambut yang ideal. Agar akar rambut dapat terangkat dengan maksimal, pilih round brush yang lembut dan hair dryer yang memiliki pengatur suhu agar rambutmu tak mudah rusak.

Rambut yang tipis atau rusak sangat sensitif terhadap panas, karenanya, coba atur suhu dan cek dengan mengarahkan hair dryer pada telapak tangan hingga mendapatkan suhu yang pas.

Untuk menambah volume yang ideal  sesekali keriting rambut dengan curling wand. Pilih curling wand dengan diameter ya, gunakan rol rambut atau curling wand untuk menatanya dalam gaya bergelombang. Tertarik mencoba gaya beach waves?

Penataan rambut untuk rambut tipis.

Bijak dalam memilih gaya rambut.

Gaya rambut ballerina buns, top knot,atau ponytail mungkin tak bisa jadi opsi yang pertama untuk kamu coba pada rambut tipis. Rambut yang diikat kencang ke belakang akan membuatnya terlihat lebih tipis. Untuk mengakalinya, kamu bisa mencoba gaya rambut kepang dengan loose wave.

Sedikit tip, gaya top knot tetap bisa kamu manfaatkan untuk mengangkat akar rambut. Misalnya kamu akan pergi di malam hari dan kamu ingin rambutmu terlihat bervolume, buat gaya top knot dan biarkan rambutmu seharian. Saat digerai, bagian akar rambut akan terlihat dua kali lebih tebal dari biasanya. Ganti belahan rambut untuk menambah volume secara instan.

Sasak rambut bagian dalam.

Rambut disasak.

Backcombing atau sasak bisa kamu jadikan opsi pada rambut kempes. Jika ingin gaya sanggul atau kepang lebih tahan lama, ambil sasak rambut bagian tengah sedekatat mungkin dengan akar rambut. Banyak yang khawatir rambut akan rusak saat disasak ke bawah, padahal nyatanya, menyasak rambut adalah cara efektif untuk menekan akar rambut agar dapat berdiri sempurna. Pastikan saja kamu rutin memakai conditioner agar rambut tetap terjaga kelembapannya dan tidak rapuh.

Itu dia berbagai tips dan trik dari kami yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Semoga berhasil!